nusakini.com-Jakarta-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta akan mengadakan kursus bahasa Inggris secara gratis bagi pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) pada Jumat (11/1) di Perpustakaan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. 

Kepala Bidang Deposit, Pengembangan Koleksi, Layanan dan Pelestarian Dispusip DKI Jakarta, Jeje Nurjaman mengatakan, bagi pelajar yang berminat mengikuti kursus bahasa Inggris bisa datang langsung ke Perpustakaan Cikini.

"Tidak ada persyaratan khusus, ini terbuka bagi siapa saja pelajar SD dan SMP," ujarnya, Rabu (9/1). 

Jeje menjelaskan, kegiatan tersebut mengangkat tema "English for Fun" dan akan berlangsung mulai pukul 14.00-16.00 WIB. Peserta kursus akan diberikan pembelajaran oleh guru bahasa Inggris profesional. 

"Ke depan kita akan jadwalkan secara rutin pelaksanaan kursus bahasa Inggris ini, dua kali dalam satu bulan," terangnya. 

Ia menambahkan, selain melatih kemampuan berbahasa Inggris, melalui kursus ini diharapkan dapat mendorong minat kunjungan anak-anak ke perpustakaan dan membiasakan mereka rajin membaca sejak usia dini. 

"Sambil belajar bahasa Inggris, peserta dipersilakan untuk menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada di perpustakaan," tandasnya.(p/ab)